Final Liga Europa, Tuntaskan Puasa 25 Tahun Arsenal


Gelandang Arsenal, Granit Xhaka percaya pengalaman Unai Emery bakal berperan besar ketika The Gunners melawan Chelsea di final Liga Europa, Kamis (30/5) dini hari WIB mendatang. Pada akhirnya, Emery bisa jadi membawa Arsenal kembali berjaya di Eropa.

Laga itu merupakan laga masif bagi kedua tim, khususnya bagi Arsenal. Ada begitu banyak hal yang dipertaruhkan. Arsenal bisa kembali ke Liga Champions musim depan jika berhasil menjadi juara.

Tak hanya itu, meraih trofi di ujung musim ini bisa menjadi sentuhan manis. Musim ini adalah musim pertama Emery. Dia masih beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Artinya, trofi Liga Europa bakal jadi pemanis yang sempurna

Trofi Eropa

Segalanya sudah siap untuk membuat sejarah, baik untuk Emery maupun Arsenal. The Gunners sudah seperempat abad belum pernah menjuarai kompetisi Eropa. Kali ini, bersama Emery, kesempatan itu akhirnya tiba.

"Sudah waktunya kami meraih trofi. Arsenal? 25 tahun? Dan ini trofi yang hebat! Kami ingin melakukan segalanya untuk membawa trofi itu kembali ke klub kami, untuk fans, untuk kami."

"However, we will not see it as a way to return to the Champions League or not. Chelsea also want to win it. This is one match - 90 minutes or more. We have to give everything," Xhaka.

final Liga Europa nanti diperkirakan bakal berjalan ketat antara dua tim sama kuat
Emery merupakan salah satu pelatih paling sukses di Eropa, khususnya di Liga Europa. Betapa tidak, dia pernah menjuarai kompetisi tersebut tiga musim beruntun saat masih menangani Sevilla. Koleksi tersebut bisa bertambah jika Arsenal jadi juara musim ini.

"He told us about his own experience and how he could win this trophy three times. That's a lot. I think he will be the first coach if he wins the fourth trophy, so it certainly feels good if you are alone at the top," Xhaka.

"Dan, pengalaman itu pasti memberi dia keunggulan. Jika anda pernah mencapai final Liga Europa tiga kali, anda pasti punya banyak pengalaman, tahu apa yang akan anda rasakan, tekanan seperti apa, dan saya kira segala hal lainnya akan kami simpan sendiri."

Komentar